Selamat datang di komunitasceritauniklyn.blogspot.com
 photo a42yyg_zpsjcjeav3u.gif

Minggu, 11 Januari 2015

Cerita Unik Lyn - Makanan Dari Bahan 'Bunga Sakura' Di Jepang

Lyn - Jepang merupakan sebuah tempat yang sangat menarik dan unik.. Salah satu keuniknya nya yaitu saat musim semi di Jepang.. Tidak salah lagi jika Jepang di sebut dengan 'Negeri Sakura' .. Karena di tanaman khas di Jepang adalah 'Pohon Sakura'.. Jika tiba musim semi di Jepang,, bunga-bunga Sakura mulai bermekaran  sehingga membuat jalan-jalan di Jepang menjadi sangat indah..


Pada musim ini yang membuat menarik bukan hanya ada fenomena bunga Sakura bermekaran,, tetapi juga terdapat banyak sekali makanan-makanan khas Jepang.. Nah,, uniknya tuh makanan khas Jepang bukan terbuat dari bahan biasanya,, namun terbuat dari bunga Sakura!! 

Berikut ini beberapa makanan khas Jepang yang terbuat dari Bunga Sakura..



Hanami Dango merupakan salah satu hidangan khas Jepang yang terbuat dari tepung beras.. Biasanya makanan ini di jadi kan sebagai makanan penutup.. Bentuknya seperti bola-bola dan memiliki 3 warna dengan rasa yang berbeda.. Warna Pink dengan rasa khas Jepang yaitu rasa bunga Sakura,, Warna putih seperti biasa yaitu netral atau tidak memiliki rasa apapun selain manis,, sedangkan yang warna hijau memiliki rasa teh khas Jepang yaitu rasa Matcha atau yomogi..



Makanan yang satu ini tidak jauh beda dengan Mochi.. Yang membedakan kue satu ini dengan mochi adalah bentuknya jauh lebih besar dari kue mochi dan isinya berupa anko atau pasta kacang merah dan juga dikombinasikan dengan buah-buahan.. Biasanya kue ini hanya berwarna putih atau hijau pucat.. Tetapi jika di saat musim bunga Sakura bermekaran,, daifuku akan berwarna pink karena terbuat dari bunga Sakura..



Nah ini dia guys.. Mochi.. Kue ini merupakan makanan khas Jepang banget.. Biasanya mochi terbuat dari tepung beras.. Kue ini sangat kenyal dan lengket guys.. Saat bunga Sakura bermekaran,, kue ini menjadi sangat menarik.. Karena kue ini saat di buat di campur dengan bunga sakura sehingga memiliki warna pink khas dari bunga sakura sendiri dan uniknya lagi kue ini juga di bungkus dengan daun sakura.. hmmm... Khas Jepang banget ya guys..



Sakura Kuzumochi adalah cemilan yang cocok jika saat musim panas.. Kuzumochi terbuat dari jelly Jepang kuzu.. Saus tradisional Kuzumochi adalah gula merah.. Namun biasanya masyarakat Jepang menikmati jelly ini dengan siraman sirup manis atau bisa juga ditambahkan ice cream.. Yang membuat jelly ini beda dengan jelly lain yaitu jelly ini berwarna pink yang didapatkan dari bunga sakura dan biar kelihatan menarik bisa ditambahkan dengan bunga sakura didalamnya.. Wahh.. sangat unik dan khas Jepang banget ya guys jika di tambah dengan bunga sakura.. ^^



Hmmm... Pernah gak kalian merasakan teh bunga sakura secara langsung ?? Maybe,, hanya beberapa dari kita semua yang merasakan teh ini.. Namun sakurayu merupakan teh yang terbuat dari bunga sakura yang telah di keringkan.. Menurut kalian gimana ya rasanya.. haha

Nah,, itu lah beberapa makanan yang terbuat dari bahan utamanya yaitu 'Bunga Sakura'.. Unik banget ya guys.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar