Selamat datang di komunitasceritauniklyn.blogspot.com
 photo a42yyg_zpsjcjeav3u.gif

Minggu, 27 Desember 2015

Cerita Unik Lyn - Gimana Sih Acara Tahun Baru Di Negara Lain

Lyn - Hello guys.. Gak terasa nih tahun 2015 sudah mau habis dalam hitungan beberapa hari lagi loh.. Sudah pada punya rencana belum untuk perayaan Tahun Baru kali ini ??


Nurut kalian perayaan yang bagaimana sih yang cocok untuk menyambut Tahun Baru kali ini ?? Yang pastinya kumpul bareng orang-orang yang kita cintai dong ya..

Setiap Tahun Baru pasti ada saja ya acara tradisi Tahun Baru seperti makan bareng keluarga,, jalan-jalan ke monas atau ke ancol.. Tapi penasaran gak sih ?? Gimana dan bagaimana ya tradisi di negara lain ?? 

Yuk intip tradisi dari 3 negara dalam acara Tahun Baru..

1. Negara Denmark


Tradisi di negara Denmark mungkin ada banyak.. Namun gw rangkum dalam 2 acara saja.. yang pertama yaitu acara 'Lempar Piring' !! Sebelum acara ini di mulai,, masyarakat akan mengumpulkan piring-piring bekas yang gak di pakai lagi.. Saat tepat jam 00.01 mereka akan melempari rumah tetangga dengan piring-piring tersebut.. Bagi rumah siapa yang paling banyak di lempar berarti pemilik rumah tersebut mempunyai banyak teman dan di sukai banyak orang loh..


Next tradisi kedua dari negara ini yaitu 'Lompat Kursi'.. Wow.. kedengaran nya unik.. Kenapa harus Lompat Kursi ya ?? Ternyata arti dibalik Lompat Kursi itu mereka telah melompati tahun lalu menuju bulan Januari untuk mengusir roh-roh jahat dan mendatangkan keberuntungan.. Tapi harus Lompat di tengah malam Tahun Baru pas jam 00.01 loh..

2. Negara Rusia


Tradisi dalam negara ini lain dari negera lain loh.. Di negara Rusia ini,, selama acara perayaan  tahun baru,, para wanita-wanita yang belum menikah akan memainkan sebuah game seru yaitu mereka akan meletakkan tumpukan jagung didepan mereka dan beberapa ayam jantan dilepas.. 


Salah satu tumpukan jagung wanita yang di dekati oleh ayam jantan,, maka wanita tersebut akan menikah Tahun depan.. Aneh dan unik ya guys acara Tahun Baru wanita Rusia..

3. Negara Spanyol


Anggur merupakan buah yang paling dibutuhkan dalam acara Tahun Baru di Negara Spanyol dan harus 12 butir buah anggur ya.. Kenapa harus buah anggur dan kenapa harus 12 butir ?? ya.. Karena dalam negara Spanyol tepat saat jam 00.01 yaitu dimana memasuki Tahun yang Baru,, 


Warga Spanyol percaya dengan memakan buah anggur atau buah lain nya yang berbentuk 'bulat',, setiap buah anggur akan mendatangkan keberuntungan dalam 12 bulan di Tahun yang Baru..

Gimana nurut kalian guys ?? Mau cobain Tradisi Tahun Baru seperti negara lain ?? 

Baca Juga : 5 Hal Yang Pasti Selalu Ada Di Malam Tahun Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar