Selamat datang di komunitasceritauniklyn.blogspot.com
 photo a42yyg_zpsjcjeav3u.gif

Selasa, 29 Desember 2015

Cerita Unik Lyn - 6 Teknologi STAR WARS Di Dunia Nyata

Lyn - STAR WARS !! Siapa sih yang gak tau film yang sangat populer satu ini.. Film yang menceritakan sebuah perjuangan di alam semesta antara kebaikan dan kejahatan di masa depan.. Awal film STAR WARS diliris pada tahun 1999 dengan judul pertama nya The Phantom Menace.. Dan boommm!! film STAR WARS pun menjadi populer dan masuk berhasil meraih kesuksesan di dunia perfiliman..


Akhirnya STAR WARS pun berlanjut sampai masuk ke episode terakhir yaitu The Force Awakens.. Seperti yang kita ketahui,, dalam film STAR WARS,, banyak sekali muncul teknologi-teknologi yang canggih dan sangat keren.. Karena kepopuleran film STAR WARS ini,, para ilmuwan pun mencoba membuat teknologi-teknologi STAR WARS dalam dunia nyata..

Inilah 6 Teknologi canggih dalam film STAR WARS yang ada di dunia nyata..

1. Tangan Bionik


Tangan Bionik merupakan sebuah tangan robot yang bukan hanya bisa bergerak dan meraih sesuatu saja.. Namun dalam film STAR WARS,, tangan Bionik juga dapat merasakan sentuhan bagaikan tangan manusia aslinya.. Sebelumnya seorang remaja London yang kehilangan tangan kanannya sejak lahir berhasil membuat sebuah tangan cyberntic yang kurang lebih bekerja seperti tangan manusia biasanya..


Namun dalam film STAR WARS,, Luke Skywalker merupakan salah satu peran dalam film STAR WARS yang kehilangan satu tangannya saat pertempuran Epik Lightsaber.. Kemudian tangannya diganti dengan sebuah tangan Bionik yang berfungsi seperti tangan aslinya yang bisa merasakan sentuhan saat menyentuh sesuatu..

2. Lightsaber


Lighsaber merupakan salah satu gadget yang terkenal dalam film STAR WARS.. Di dunia nyata seorang ahli kelistrikan yang bernama Allen Pan berhasil membuat Laser 300mW yaitu sebuah laser yang mirip seperti Lightsaber di dalam film STAR WARS..


Laser tersebut dapat mengeluarkan sinar biru dan juga mampu membelah benda-benda seperti kayu,, kardus dan sebagai nya..

3. Hologram


Dalam film STAR WARS,, sebuah teknologi yang digunakan oleh Obi Wan Kenobi untuk menerima sebuah pesan ternyata ada di dunia nyata guys.. Seorang profesor dari Arizona menciptakan sebuah Hologram dengan menggunakan 16 kamera untuk merekam gambar sebagai bahan yang akan di kirim kemudian dua buah laser untuk mentransmit pesan dan kemudian di tampilakn pada sebuah plastik yang menghasilkan interference fringe pattern dan muncul pola gelap terang dalam pesan tersebut..


Lain lagi di Afghanistan.. Pada tahun 2001,, Taliban menghancurkan patung-patung.. Namun sekelompok orang China menciptakan sebuah Hologram berupa proyektor 3D khusus untuk mengembalikan patung Buddha kuno di Afghanistan yaitu Buddha Bamiyan.. Sebelum di berikan kepada rakyat Afghanistan,, Hologram tersebut diuji berkali-kali dahulu di China..

4. Robot Cerdas


Di era sekarang ini mungkin sudah banyak muncul robot-robot cerdas seperti Robot C-3PO ,, R2-D2 dan banyak lagi seperti robot yang dapat merawat manusia,, membantu pekerjaan manusia juga..


Namun karena semakin berkembangnya kemajuan teknologi sampai saat ini,, Robot ASIMO bisa di bilang robot cangih saat ini yang mampu membaca dan mengenali wajah lawan bicara nya,, juga ampu mengenali suara dan benda bergerak lain nya layaknya seorang manusia..

5. Hyper Drive


Hyper Drive merupakan sebuah kendaraan dalam film STAR WARS yang memiliki kecepatan yang super tinggi.. Di dunia nyata,, Hyper Drive Diciptakan oleh ilmuwan yang bernama Dr. Harold..


Namun Hyper Drive yang dibuat NASA masih memerlukan sejumlah uji coba agar aman jika digunakan..

6. Speed Biker


Speed Biker merupakan sebuah kendaraan terbang yang luar biasa di dalam film STAR WARS.. Di dalam dunia nyata,,


Aerofex membuat sebuah sepeda yang dapat melayang di udara yang dapat melakukan perjalanan hingga 30 mph dengan mengambang setinggi 15 kaki dari permukaan tanah..

Baca juga : Makhluk Mitologis Cantik Dan Seksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar