Selamat datang di komunitasceritauniklyn.blogspot.com
 photo a42yyg_zpsjcjeav3u.gif

Rabu, 06 Januari 2016

Menjadi Cantik Dengan Cara Yang Aneh Dan Unik

Lyn - Setiap wanita pasti ingin menjadi cantik.. kebanyakan menilai kecantikan seorang wanita itu di ukur dari wajah yang cantik dan tubuh yang sexy.. Untuk mempercantik diri pun, biasanya wanita menggunakan make-up dan sebagainya.. 


Namun di beberapa daerah terdapat tradisi aneh dan bisa di bilang unik untuk mengukur kecantikan seorang wanita dan untuk mempercantik diri mereka dengan cara yang mengerikan.. 

Inilah beberapa negara yang ingin Menjadi Cantik Dengan Cara Yang Aneh Dan Unik dari beberapa daerah..

1. Suku Mentawai (Sumatera) dan Suku Upoto (Kongo Afrika)

Tradisi aneh pertama yaitu dari Suku Mentawai di Sumatera.. Suku Mentawai ini percaya kecantikan seorang wanita itu dari giginya yang runcing dan tajam.. Untuk mempertajam gigi tersebut,, wanita Suku Mentawai harus menahan ngilu yang sangat-sangat sakit.. Karena Proses mempertajam gigi dilakukan tanpa adanya obat bius dan tradisi tersebut pun secara perlahan hilang.. 


Namun bagi istri seorang kepala suku di sana tetap harus menjalani tradisi tersebut dikarenakan mereka harus tetap menghormati tradisi tersebut.. Begitu juga dengan Suku Upoto di Kongo Afrika.. Suku tersebut juga mempertajam gigi untuk terlihat seperti hewan yang buas..

2. Suku Apatani (India)

India merupakan salah satu negara yang terkenal akan kecantikan wanita-wanitanya.. Terutama Suku Apatani yang memiliki wanita-wanita cantik sehingga kerap sekali terjadi penculikan di suku tersebut.. Penculikan terhadap wanita berparas cantik dilakukan untuk di jadikan budak di suku 
lain..


Akhirnya Suku Apatani memutuskan untuk menghindari penculikan,, para wanita membuat garis-garis hitam di wajah dan menyumbat hidung mereka.. Memang terlihat tidak menarik lagi.. Namun cara mereka ternyata berhasil dan sampai saat ini tradisi tersebut masih dilakukan oleh wanita-wanita Suku Apatani..

3. Suku Kayan (Thailand)

Kali ini berasal dari bagian Asia yaitu negara Thailand.. Di negara ini terdapat salah satu suku yaitu Suku Kayan yang memiliki sebuah keunikan karena terdapat wanita-wanita jerapah.. Disebut mirip dengan hewan jerapah karena wanita-wanita di Suku Kayan rata-rata memiliki leher yang panjang..


Menurut mereka,, seorang wanita jika semakin panjang lehernya maka akan semakin cantik.. Para wanita di Suku Kayan menggunakan kalung emas yang di lilitankan ke leher sebanyak yang mereka mampu.. Wanita di suku tersebut mulai memanjangkan leher mereka dari saat berusia 5 tahun.. Lumayan berat juga loh kalung tersebut.. ya sekitar 10kg lah..

4. China

China juga mempunyai tradisi yang unik dan lumayan mengerikan juga.. bagaimana tidak.. Wanita-wanita mulai dari usia 5 sampai 8 tahun dipaksa untuk melipat jari-jari kaki mereka ke bawah telapak kaki mereka..


Jika panjang kaki mencapai 7.5cm dinamakan Teratai Emas,, 10cm dinamakan Teratai Perak,, dan 10cm keatas dinamakan Teratai Besi.. Semakin kecil ukuran kaki mereka,, maka semakin cantik menurut mereka dan Teratai Emas merupakan ukuran kaki yang paling ideal.. Namun untuk tradisi ini hanya suku perdalaman di China saja yang masih melakukan tradisi tersebut..

Baca Juga : Makhluk Mitologis Cantik Dan Seksi

1 komentar:

  1. Waduh... yang melipat kaki itu lho sama yang manjangin leher, kan nggak fleksibel lagi dan nggak lincah kalau dibawa buat bercinta ...

    he he he pandangan orang sendiri-sendiri sih yaaa

    ini kunjungan dari saya, ahsanfile

    BalasHapus